PENYALURAN BANTUAN PANGAN DI DESA EYAT MAYANG

  • Oct 01, 2023
  • Admin Desa Eyat Mayang

Eyat Mayang-  Telah dilaksanakan penyaluran bantuan pangan beras di masing-masing dusun se- Eyat Mayang, hal ini dilaksanakan dengan mendasarkan pada SK Kepala Badang Pangan Nasional nomor : 71/KS.03.03/K/3/2023 tentang petunjuk teknis penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian pangan tahun 2023, Beras yang disalurkan sudah dalam bentuk karung bulog yang berjumlah 554 karung.

Adapun tujuan penyaluran pangan pemerintah adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting  dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak infalsi. 

Dalam Penyaluran bantuan tersebut, tidak semua masyarakat per dusun mendapatkan bantuan karena sistem pembagian dari bantuan pangan ini ialah yg namanya terdaftar pada bantuan tunai langsung (BLT).

disetiap titik penyaluran dimasing-masing dusun diperkuat tim BKD dan para pamong Dusun terutama para Kawil untk memastikan ketertiban dan kelancaran penyaluran, sedangkan dukungan keamanan hadir dari kepolisian dan koramil yang diawaki oleh Bhabinsa dan Babinkamtibmas.

(Eyat Mayang / FDIK / UINMA / Muh. Yogi Saputra, Ikhwal Kholil, & Riezky Rozandy)